Maaf, Aku pun siap menghianatimu

aku ini siapa sebenarnya dimatamu, setiap kali aku mengajakmu berkencan, kau selalu menolaknya.

sempat kau berkata bosan di depan mukaku. Namun, kau bilang kau hanya salah ucap, “kata2 itu bukan untukmu sayang, aku salah ngomong.” Dari kejadian itu, aku sering berkaca pada diri sendiri, apakah aku memang membosankan. Malam itu, aku hanya butuh teman untuk membantuku keluar dari ketakutan yang mencekam karena mati lampu dan petir yang menghantui. Kau dimana? Kau selalu bilang sedang main bersama Adnan, sedang ngerjain tugas sama Adnan, Lagi makan sama Adnan. Terus kapan kau jalan denganku?????/

Aku sudah bosan, aku pun mencari tahu sebenarnya sesibuk apa dirimu, hingga 4 tahun lamanya kau mendampingi hidupku. Memang terikat dalam lingkaran Long Distance Relationship tapi selama itu, aku sangat mempercayaimu.  Dua tahun yang lalu Kau meninggalkanku untuk studi di Jepang. Dulu terlihat sangat beban kau meninggalkanku. Studi itupun sudah kau selesaikan. Kau pulang bersama kawanmu yang bernaam Adnan itu.

Kau bilang kalian selalu bersama dalam hidup kesengsaraan di Jepang, tidak hanya sengsara, hidup bahagia pun kalian lalui bersama. Aku berusaha mendekati Adnan, dan hanya ingin tahu tentang Adnan, tidak lebih. Namun, aku semakin lama semakin muak melihat wajah Adnan.

Malam itu aku menemukan secarik kertas yang terselip di rak bukumu. Kertas itu sangat kusut dan berisi dua kalimat yang singkat. Tercengang aku melihatnya, seketika itu aku hanya bisa menangis dan merasa jijik dengan diriku sendiri. Ternyata kawan yang kau sebut saudara itu adalah pacarmu. Surat yang membuat aku muak itu adalah

“Adnan lama kita kenal lama kita berbagi cerita. Aku tau kau mencintaiku, dan begitu pula aku.”

Dion

Dion, maaf aku tak kuat melihatmu terus mencintai dia, kau menghianati aku, dan maaf aku pun siap menhianatimu

Tinggalkan Balasan

